Arumdyankhumalasari's Blog

Bisnis Nasi Uduk Hijau

Posted on: October 25, 2010

           Bisnis nasi uduk memang terlihat remeh dan tidak menjanjikan. Tetapi, bila kita kreatif dalam penyajiannya dan mengetahui lokasi-lokasi yang strategis untuk menjual nasi uduk tersebut, kita pasti akan mendapatkan keuntungan yang besar, apalagi sebagian besar orang menyukai makanan tersebut. Modal yang di butuhkan pun tidak terlalu besar. Cara pembuatannya pun tidak terlalu sulit dan relatif cepat.

Seperti teman saya ketika SMA. Dia berbisnis nasi uduk di sekolahan, dan dia sukses menjalankan usahanya tersebut. Selain murah, enak, dan higienis nasi uduk yang dia jual itu memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu nasinya yang berwarna hijau, bukan berwarna putih. Sehingga teman-teman saya tertarik untuk membelinya. Isi lauknya pun bermacam-macam, ada bihun goreng, orek tempe, telor dadar yang di potong panjang-panjang, sambal dan kerupuk hanya dengan harga Rp 3500,00 saja. Karena di jual di kalangan pelajar, harga Rp 3500,00 tersebut sangatlah murah. Disamping itu, bukan hanya karena harganya saja yang terjangkau dengan kantong anak pelajar, namun ditambah dengan porsi nasi yang cukup banyak dan lauk yang terbilang banyak, nasi uduk itu sukses laku keras. Banyak dari guru-guru pun tertarik untuk membelinya.

Jika diperhitungkan, keuntungan yang di dapat oleh teman saya, mungkin bisa di katakan dia mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Misalkan saja modal untuk memulai usaha ini yaitu Rp 100.00,00 untuk satu kali penjualan, sedangkan jumlah porsi yang dapat di hasilkan dengan modal tersebut, sekitar 50 bungkus. Sehingga dapat kita hitung keuntungan yang didapat yaitu  3500*50=175000, jadi keuntungan yang di dapat yaitu sekitar Rp 75.000,00 dalam sehari. Terlebih lagi jika dia menjualnya setiap hari, pasti akan lebih besar lagi keuntungan yang didapat.

Dilihat dari keberhasilan teman saya dalam menjual nasi uduk, dapat disimpulkan bahwa prospek usaha nasi uduk sebenernya menjanjikan, apabila dikerjakannya dengan tekun dan sungguh-sungguh 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


  • arumdyankhumalasari: bahan"nya mah biasa ja sma kya es babble yg lain'y.. py da tmbahan'y, kya pke keju, kacangg, oreo, n mesis..
  • Mr WordPress: Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

Categories

%d bloggers like this: